Rabu, 24 Apr 2024
  • Selamat datang di website kami mtsn5jkt.sch.id
  • Selamat datang di website kami mtsn5jkt.sch.id

MTsN 5 Jakarta Kebanjiran Medali

MTsN 5 Jakarta Kebanjiran Medali

#CatatanHarianSangGuru

Pandemi covid-19 tidak menyurutkan para peserta didik MTsN 5 Jakarta untuk terus belajar meningkatkan kualitas. Covid-19 bukan halangan untuk meraih prestasi. Terbukti MTsN 5 Jakarta Kebanjiran Medali, baik medali emas, perak, dan perunggu.

Para bintang MTsN 5 Jakarta, mampu menyabet puluhan medali. Walau kegiatan belajar lebih banyak dilakukan di rumah dengan sistem PJJ. Bintang dalam kondisi apapun tetap bintang. Satu kelebihan para bintang dari yang lainnya, yaitu; belajar, belajar, dan belajar.

Di bawah kepemimpinan Drs. Niyatno, M.Pd. MTsN 5 Jakarta terus melangit. Hampir setiap event-event perlombaan yang diikutinya selalu meraih prestasi. Banyak prestasi yang sudah diraih. Walau MTsN 5 Jakarta posisinya dekat pesisir laut — bahkan dahulu katanya tempat Jin buang anak–dan sebelah timur kota Jakarta Utara. Tapi banyak menghasilkan para bintang pelajar. Lulusannya banyak diterima di sekolah-sekolah unggulan dan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah unggulan lainnya. Bahkan sekolah SMA unggulan Jakarta Utara pernah meminta kepada kepala madrasah untuk dikirim peserta didik dari MTsN 5 Jakarta.

Para peserta didik dari madrasah dalam hal ini MTsN 5 Jakarta lulusannya berbeda dengan sekolah umum. Lulusannya lebih unggul dari sekolah umum lainnya. Jika sekolah umum mampu dalam bidang mata pelajaran umum begitu juga peserta didik MTsN 5 Jakarta. Sebaliknya ketika MTsN 5 Jakarta mampu menguasai mata pelajaran agama dan bahasa Arab, mereka angkat topi. Lebih jelasnya, apa yang ada di sekolah umum, ada juga di madrasah. Tapi sebaliknya apa yang ada di madrasah, tidak semua ada di sekolah umum. Itulah kelebihan madrasah.

Para peserta didik MTsN 5 Jakarta pada bulan Februari ini mengikuti ajang kompetisi Pelajar Nasional yang diadakan oleh Enviromen Olimpiade pada tanggal 06 Februari 2022 dan hasilnya diumumkan pada tanggal 09 Februari 2022.

4 mata pelajaran yang dilombakan, yaitu; Matematika, IPA, Bahasa Indonesia, dan IPS. Dari 4 mata pelajaran tersebut peserta didik berhasil memboyong 17 medali emas, 23 medali perak, dan 11 medali perunggu. Rinciannya sebagai berikut: Matematika 10 emas 4 perak 4 perunggu, IPA 10 perak 3 perunggu, B.Indonesia 2 emas 1 perunggu, dan IPS 5 emas 9 perak 3 perunggu.

MTsN 5 Jakarta dari masa-masa sudah tidak diragukan lagi. Maka itu, banyak diburu orang tua untuk memasukkan putra-putrinya. Hampir setiap tahun ketika penerimaan peserta didik baru, pesertanya membludak.

Cing Ato
#gurubloggermadrasah
#pegiatliterasimadrasah
#gurupembelajar

Blog lainnya . . .

Artikel Lainnya

Oleh : adminmtsn5

MENULIS DIKALA SAKIT 2

Oleh : adminmtsn5

Be A Great Teacher

Oleh : adminmtsn5

Sunyi Kicauan Malam